DPRD Kota Bandung: Stunting Perlu Diberantas Demi Penerus Bangsa yang Berkualitas

- 30 Juli 2022, 19:00 WIB
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe menghadiri acara Rembuk Stunting Kota Bandung Tahun 2022, Jumat 29 Juli 2022.
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe menghadiri acara Rembuk Stunting Kota Bandung Tahun 2022, Jumat 29 Juli 2022. /DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS - Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe menghadiri acara Rembuk Stunting Kota Bandung Tahun 2022, di Hotel Grandia, Jalan Cihampelas, Jumat 29 Juli 2022.

Kegiatan yang digagas oleh Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung ini menjadi ajang diskusi antara eksekutif, legislatif, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui edukasi dan inovasi.

Kegiatan ini diharakan dapat mendorong perubahan perilaku, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting (kondisi gagal tumbuh pada anak balita) di Kota Bandung.

Salmiah mengapresiasi penurunan angka stunting tahun ini sekitar 1,34 persen atau 1.999 balita dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ternyata Kayu Manis Punya Manfaat Luar Biasa Bagi Penderita Diabetes, dr. Cahyo Jelaskan Cara Mengkonsumsinya

Menurut Salmiah, kondisi stunting harus menjadi perhatian bersama, karena berdampak bagi generasi bangsa kedepan.

Ia menambahkan, dampak ini akan berpengaruh terhadap kinerja pembangunan Indonesia.

"Situasi ini jika tidak diatasi sedini mungkin, dapat mempengaruhi kinerja pembangunan Indonesia baik yang menyangkut pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, dan ketimpangan kondisi sosial masyarakat," ujarnya.

Salmiah menilai akibat dari kondisi stunting, kecerdasan generasi yang tidak optimal, menurunnya tingkat produktivitas, dan menghambat pertumbuhan ekonomi, hingga anak yang lebih rentan terhadap penyakit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x