Omaba Jadi Salah Satu Jurus Jitu Ridwan Kamil Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Jabar

- 19 Februari 2022, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok. Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membeberkan jurus jitu menangani masalah tengkes atau stunting dan mengentaskan kemiskinan ekstrem di daerahnya.

Jurus jitu Ridwan Kamil untuk menangani stunting dan kemiskinan ekstrem di Jabar disampaikan saat Workshop Forum Wakil Kepala Daerah di Bandung pada Jumat, 18 Februari 2022.

Jurus jitu pertama, mengenai solusi stunting, Pemprov Jabar sudah melakukan gerakan masif dan terukur bernama Omaba (Ojeg Makanan Balita).

Baca Juga: Komitmen Tanggulangi Stunting di Jabar, Wagub Uu : Sudah Jadi Kewajiban Kita

Melalui program Omaba, Pemprov menyalurkan makanan penuh gizi seimbang kepada masyarakat kurang mampu yang hamil dan memiliki balita.

Sementara jurus kedua, sebagai solusi mengentaskan kemiskinan ekstrem, Pemprov Jabar menciptakan inovasi Petani Milenial.

Melalui program tersebut, kaum muda yang merantau ke kota dari kampungnya dibekali keterampilan mengurus lahan milik Pemprov Jabar, sehingga bisa menghasilkan hasil pertanian bernilai ekonomi tinggi.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Minta PKK Bergerak Cegah Stunting dan Kendalikan Pandemi Covid-19

Usai membeberkan dua jurus jitu tersebut, Ridwan Kamil berpesan kepada para wakil kepala daerah bahwa dalam menangani stunting dan kemiskinan ekstrem kita semua perlu saling menyatukan tujuan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x