Penyesuaian Tarif Terbaru Tol Soroja, Ada Perubahan untuk Kendaraan Gol I, IV dan V

- 30 Juni 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi Tarif Tol Soroja Terbaru
Ilustrasi Tarif Tol Soroja Terbaru /PT CMLJ

PRFMNEWS - Tol Soroja (Tol Soreang - Pasir Koja) di Bandung mengalami penyesuaian tarif.

Penyesuaian tarif Tol Soroja diberlakukan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) selaku pihak pengelola.

Penyesuaian tarif Tol Soroja diberlakukan sesuai Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 570/KPTS/M/2022 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Soreang - Pasir Koja.

Penyesuaian tarif ini merupakan penyesuian tarif regular sesuai yang diatur pada pasal 48 ayat 3 Undang-undang Jalan No 38 tahun 2004 tentang Jalan dan Pasal 68 ayat 1 Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Baca Juga: Terkonfirmasi, Marshanda Tidak Menghilang, Keluarga Sebut Healing Trip

Sebagaimana telah diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2021 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Pemerintah Nomor 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol.

Direktur CMLJ Muhdor Nurohman menjelaskan, penyesuaian tarif Tol Soroja dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan.

"Karena kontribusi masyarakat sangatlah penting. Bagi kami, meningkatkan pelayanan merupakan bentuk integritas kami terhadap pengguna jalan tol, dan itu merupakan prioritas yang harus kami penuhi," ujarnya dalam keterangan resmi CMLJ yang diterima redaksi prfmnews.id.

Muhdor melanjutkan, pihaknya selalu memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, yakni untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol khususnya untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Citra Marga Lintas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x