Yana Mulyana Pastikan Penonton Hanya Diijinkan di Tribun Bawah GBLA

- 9 Juni 2022, 14:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Balai Kota Bandung Kamis, 9 Juni 2022. Dia menyampaikan penonton hanya bisa isi tribun bawah GBLA di Piala Presiden 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat ditemui di Balai Kota Bandung Kamis, 9 Juni 2022. Dia menyampaikan penonton hanya bisa isi tribun bawah GBLA di Piala Presiden 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan penonton di Piala Presiden 2022 hanya bisa menempati tribun bawah Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kebijakan ini diambil sesuai dengan kapasitas yang diijinkan dalam Perwal 80 tahun 2022 serta rekomendasi dari Polda Jabar.

"Itu kan GBLA ada Tribun bawah dan atas. Ada 37 ribu total. Kalau bawah 15.500, sisa tribun atas. Kelihatannya kalau GBLA digunakan saat ini rekomendasi penggunaan di seluruh tribun bawah," jelas Yana di Balai Kota Bandung, Kamis 9 Juni 2022.

Meski Polda Jabar telah memberikan lampu hijau perijinan penyelenggaraan Piala Presiden, namun Yana mengaku belum menerima informasi tersebut secara resmi.

Baca Juga: Sah! Stadion GBLA Diizinkan untuk Piala Presiden, Polda Jabar: Sekarang Kita Setting Pengamanannya

Meski begitu, lanjut Yana, GBLA tetap disiapkan untuk bisa kembali digunakan pada ajang Piala Presiden maupun Liga 1 musim depan.

"Jujur saya belum terima baru baca IG kabid humas polda nantilah. Pastinya kami terus siapkan GBLA sehingga layak digunakan baik piala presiden maupun liga 1," kata Yana.

Berkenaan dengan adanya rencana penyediaan dapur umum di kawasan GBLA oleh Polda Jabar, Yana pun mengaku belum menerima laporan tersebut.

Baca Juga: Menpora Jamin Liga 1 Bisa Dihadiri Penonton Jika Piala Presiden 2022 Sukses

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x