Kasus Covid-19 Melandai, Ketua DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Izinkan CFD

- 25 Mei 2022, 20:37 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Gelombang aspirasi masyarakat Kota Bandung mengenai permintaan agar Car Free Day (CFD) digelar kembali mulai bermunculan.

DPRD Kota Bandung sendiri sering kali menerima aspirasi langsung dari masyarakat agar CFD digelar kembali.

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, CFD rutin digelar satu minggu sekali di kawasan Dago dan Buahbatu Kota Bandung.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Pemerintah Kota Bandung untuk segera mengizinkan CFD untuk digelar kembali.

Baca Juga: Program Magang Pemprov Jabar JIF 2022 Telah Dibuka, Simak Syarat dan Kriterianya

Tedy menyatakan hal tersebut berdasarkan angka kasus penularan Covid-19 di Kota Bandung yang mulai melandai dalam update data terkini.

Selain, lanjut Tedy, Presiden Joko Widodo telah mengizinkan masyarakat untuk membuka masker di ruang terbuka.

"Kami dari DPRD Kota Bandung berharap Pemerintah Kota Bandung segera memberikan kepastikan terkait dengan kajian yang tengah dilakukan apakah CFD bisa kembali digelar atau tidak. Hal ini pun dilakukan untuk menjawab keinginan masyarkat yang meminta CFD bisa kebali digelar," ujarnya dalam Talkshow Obrolan Plus Solusi (OPSI) di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Rabu, 25 Juni 2022.

Tedy menyatakan pihaknya pun terus mendorong Pemkot Bandung untuk segera memberikan kepastian kepada masyarakat yang kerap menjadikan CFD sebagai ruang sosialiasi dan berolahraga pada akhir pekan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x