Bangkitkan Ekonomi, 2nd Soreang Cup Koi Show 2022 Siap Digelar

- 25 Mei 2022, 19:01 WIB
2st Soreang Cup Koi Show kembali digelar di Kabupaten Bandung dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 pada 3 Juni sampai 5 Juni 2022.
2st Soreang Cup Koi Show kembali digelar di Kabupaten Bandung dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 pada 3 Juni sampai 5 Juni 2022. /Soreang Cup Koi Show

PRFMNEWS - Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 dan upaya meningkatan perekonomian masyarakat 2nd Soreang Cup Koi Show kembali digelar pada 3-5 Juni 2022 mulai pukul 08.00 WIB di Dome Balerame Jalan, Al-Fathu Kabupaten Bandung.

Sebelumnya pada tahun 2021, 1st Soreang Cup Koi Show sukses menarik perhatian 946 peserta dengan total 2.266 ekor ikan asal jepang dari berbagai varitas.

Ketua Panitia Soreang Cup Koi Show 2022, Denny Fourthahjanto mengatakan sejauh ini persiapan kontes ikan koi sudah mencapai 95 persen. Terlebih surat izin dari Satgas Covid-19 di Kabupaten Bandung sudah diterima oleh pihak panitia.

"Persiapan yang dilakukan alhamdulillah berjalan dengan lancar karena dukungan dari semua pihak serta bimbingan dari Bapak Kapolresta Bandung, Kasatlantas Polresta Bandung dan Penasehat kami Kombes Pol Hendra Kurniawan dalam mempersiapkan perizinan. Kami pastikan dalam kondisi masa pandemi ini kita telah menempuh berbagai prosedur dan surat izin dari Satgas Covid-19 sudah keluar," kata owner Fourt Koi Center itu pada hari ini Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Satlantas Polres Bogor Berlakukan Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Hari Ini

Deny mengatakan tahun ini ada 6 kelas terdiri dari 26 varitas ikan yang memiliki corak dan warna yang memikat mata pencintanya. Ia pun berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pencinta dan petani ikan koi di Indonesia. Hal ini pun tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya yang konsen pada bisnis ikan koi.

"Dalam event ini peserta akan memperebutkan 1.684 sertifikat dan 144 piala serta uang pembinaan dari berbagai katagori lomba. Selain itu, kami yang juga merupakan anggota Polri ingin membatu program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian sehingga ikan koi ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan ini tentunya event yang ditunggu oleh para pencinta ikan koi," tambahnya.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini ada spesial piala dari Kapolresta Bandung yang akan memilih 6 varitas ikan koi yang ia nilai secara kasat mata berdasarkan selera dari Kombes Pol Kusworo Wibowo.

"Dalam event ini Bapak Kapolresta Bandung akan memberikan secara khusus piala Kapolresta Bandung Award. Jadi beliau akan memilih 6 ikan dari penjurian tahap pertama. Ini sebagai bentuk apresiasi bagi peserta yang sudah melakukan keeping terhadap ikan koi yang diikutsertakan dalam event 2nd Soreang Cup Koi Show 2022," ucap Deny.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x