Pendaftaran PPDB Kota Bandung Dibuka Juni, Ini Link Pendaftaran Resminya

- 25 Mei 2022, 16:30 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung umumkan link resmi pendaftaran PPDB Tahun 2022.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung umumkan link resmi pendaftaran PPDB Tahun 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kota Bandung resmi dibuka pada 13 Juni mendatang, Dinas Pendidikan Kota Bandung menyampaikan ada banyak kursi yang tersedia mulai dari SD, SMP dan SMP Swasta.

Ditingkat SD, sebanyak 37.585 kursi yang tersedia, kemudian SMP ada 15.680 kursi, dan untuk SMP Swasta adalah 21.905 kursi.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung yakni Hikmat Ginanjar mengatakan bahwa ada sedikit perbedaan pada saat PPDB tahun ini.

Baca Juga: Selamat! Pemprov Jabar Raih WTP ke-11 dan Pesan Uu Ruzhanul Ulum

Dikatakan Hikmat, surat keterangan registrasi kartu Keluarga yang sekarang dapat diajukan ke kewilayahan berdasarkan dari RT dan RW.

Cara pendaftaran untuk tingkat SD dan SMP dilakukan secara daring, sedangkan di tingkat TK, PPDB (Penerimaan Peserta Didik baru) bisa dilakukan secara luring.

“Orang tua cukup mengumpulkan persyaratan ke laman yang sudah kami sediakan di ppdb.bandung.go.id,” kata Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, seperti dilansir prfmnews.id dari keterangan resmi Pemerintah Kota Bandung pada hari ini Rabu, 25 Mei 2022.

“Tapi, kita tetap berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mengecek validasu data-data para calon peserta didik,” tambahnya.

Baca Juga: Terlilit Utang, Pria ini Nekat Teror Bank di Majalengka Menggunakan Bom Rakitan Mainan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x