Puncak Mudik 2022 di Jalur Nagreg Bandung Naik Signifikan, Menhub: Terima Kasih Bupati dan Kapolresta

- 1 Mei 2022, 15:31 WIB
Menhub Budi Karya (kiri) di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Mei 2022.
Menhub Budi Karya (kiri) di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Mei 2022. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Puncak arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di kawasan Nagreg, Kabupaten bandung sudah terlewati.

Tercatat, sebanyak 128 ribu lebih kendaraan melintas di jalur Nagreg , pada H - 2 yang merupakan puncak arus mudik.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku bahagia, arus mudik di Nagreg berjalan dengan lancar.

Secara produksi, ada kenaikan cukup signifikan, sebesar 31 persen dari puncak arus mudik pada tahun 2019 lalu di H-3 sebesar 97 ribu

Baca Juga: Mulai dari Rp15.000, Ketupat Mulai Ramai Dijajakan di Pasar Jatiasih Bekasi Jelang Hari Raya Idul Fitri

"Hari ini kita bahagia, arus mudik di Nagreg berjalan dengan lancar, bisa dibayangkan puncak mudik telah terjadi kemarin. Jadi walaupun ada kenaikan yang cukup tinggi, masih tetap bisa dikendalikan. Oleh karenanya, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati, Kapolresta, dan Kadishub Jabar dan Kabupaten Bandung yang memberikan dukungan proses kegiatan ini," jelas Budi di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Cikaledong Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu 1 Mei 2022.

Menhub Budi Karya menambahkan, Pos di Cikaledong dinilai cukup baik karena bukan hanya masalah pengaturan lalu lintas saja, tetapi ada berbagai kegiatan lainnya yang menunjang pelayanan arus mudik.

"Dan saya lihat bukan hanya kegiatan lalu lintas, tapi juga kesehatan dan lain-lain. Saya kembali ucapkan terima kasih kepada Bupati, Kapolresta, dan Kadishub Jabar dan Kabupaten Bandung dan semua pihak yang telah membantu," tandas Menhub Budi Karya.

Menhub Budi Karya (kiri) di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Mei 2022.
Menhub Budi Karya (kiri) di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Mei 2022. TOMMY RIYADI/PRFMNEWS

Di tempat yang sama, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, kondisi arus mudik di wilayah Kabupaten Bandung terkendali.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah