Dorong Guru Bangun Hubungan Emosional dengan Siswa, Uu Ruzhanul Ulum : Jangan Terlalu Banyak Tugas

- 24 April 2022, 07:00 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan arahan di SMAN 2 Banjar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan arahan di SMAN 2 Banjar /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memandang bahwa guru selayaknya menjadi orang tua siswa di sekolah.

Maka dari itu ia mendorong para tenaga pendidik untuk membangun hubungan emosional yang baik dengan para siswa di sekolah.

Guru menurutnya, harus berperan sebagai pendidik yang memberikan pengajaran sekaligus bimbingan, penilaian, dan melakukan evaluasi terhadap perkembangan para siswa sebagai peserta didik.

Baca Juga: Petugas Jasa Marga Dapat Sepatu Gratis dari Uu Ruzhanul Ulum

"Saya ingin ada kedekatan antara guru dengan siswa, ngobrol di sela- sela kegiatan belajar. Sehingga tidak hanya jadi guru hanya di kelas, jadi mereka (para siswa) datang ke sekolah tenang, karena merasa ada orang tua di sekolah," kata Uu dalam arahan kegiatan Milenial SmarTren Ramadan 1443 H, di SMA Negeri 2 Banjar, Kota Banjar, Jumat 22 April 2022.

Lebih dari itu, dikatakannya, hubungan emosional yang terbangun dengan baik antara guru dan siswa diharapkan dapat menghadirkan perhatian yang baik pula terhadap perkembangan siswa.

Baca Juga: Imbau Warga Tak Pakai Bank Emok, Uu Ruzhanul Ulum Ajak Warga Gunakan Fasilitas Kredit Mesra bjb

Maka Pak Uu juga mendorong pola pembelajaran efektif, sehingga sasaran yang ingin dicapai pada setiap mata pelajaran dapat terpenuhi.

Ia percaya para guru sebagai tenaga pengajar sudah paham bagaimana metode pembelajaran yang efektif. Maka Wagub mendorong konsistensi terhadap hal tersebut.

"Kalau bisa jangan terlalu banyak tugas," ungkap Uu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x