Forum Dosen SBM dan Rektor ITB Sepakat Adakan Negosiasi, Begini Hasilnya

- 14 Maret 2022, 15:05 WIB
Kisruh SBM ITB Versus Rektor ITB Mereda, Kedua Pihak Pilih Upaya Negosiasi, Berikut Kesepakatannya
Kisruh SBM ITB Versus Rektor ITB Mereda, Kedua Pihak Pilih Upaya Negosiasi, Berikut Kesepakatannya /SBM ITB/

PRFMNEWS - Konflik antara Forum Dosen (FD) Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) dan Rektor ITB Bandung Reini Wirahadikusumah sudah mulai menemui titik terang.

Forum Dosen SBM dan Rektor ITB Bandung menyepakati bernegosiasi terkait aturan-aturan tentang pengelolaan SBM ITB Bandung.

Dosen SBM ITB Koordinator Forum Dosen SBM ITB Bandung Jann Hidajat menyatakan, Forum Dosen SBM ITB telah bertemu dengan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah pada hari ini Senin, 14 Maret 2022.

Dalam pertemuan itu disepakati Forum Dosen SBM ITB dan Rektor akan menegosiasikan aturan-aturan yang telah dikeluarkan Rektor ITB guna menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Baca Juga: Kabar Ledakan Gas di Dieng Dibantah Geo Dipa, Satu Orang Meninggal Dunia

Ada tiga aturan yang telah dikeluarkan Rektor, yakni Peraturan Rektor Nomor 1165 Tahun 2021 temtang Standar Biaya, Peraturan Rektor Nomor 1162 Tahun 2021 tentang Pencabutan Swakelola dan Peraturan Rektor Nomor 25620 Tahun 2021 tentang Tata Kelola.

Negosiasi tentang aturan-aturan tersebut akan dilaksanakan oleh tim kecil yang dilakukan oleh FD SBM ITB dan Rektorat sebagai tim penyusun.

Negosiasi juga melibatkan perwakilan Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Bandung (FOM SBM ITB) dan Ikatan Alumni SBM ITB Bandung sebagai penengah.

Dalam menegosiasikan aturan-aturan rektor, tim kecil akan mengacu pada SK Rektor Nomor 203/SK/K01/KP/2003 tentang Pendirian Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB Bandung. Penyusunan aturan akan berlangsung hingga akhir Mei 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x