Kemenpan RB Beri Penghargaan untuk Polresta Bandung, Dapat Penilaian Pelayanan Sangat Baik

- 10 Maret 2022, 17:07 WIB
Polresta Bandung dapat penghargaan dari Kemenpan RB
Polresta Bandung dapat penghargaan dari Kemenpan RB /Dok Polresta Bandung.

 

PRFMNEWS - Polresta Bandung kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sebagai Polresta dengan pelayanan sangat baik di Indonesia.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan penghargaan tersebut didapat dari hasil evaluasi tahun 2021, dimana sebanyak 27 polres/polresta/polrestabes berhasil mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima.

“Alhamdulilah Polresta Bandung untuk kedua kalinya mendapat penghargaan dari Kemenpan RB dengan kategori sangat baik,” ujarnya pada Kamis, 10 Maret 2022.

Baca Juga: Invasi Rusia Jalan Terus, Presiden Ukraina Menyerah Tak Lagi Berharap Gabung NATO

Polresta Bandung dapat penghargaan dari Kemenpan RB
Polresta Bandung dapat penghargaan dari Kemenpan RB Dok Polresta Bandung.

Kusworo melanjutkan, penghargaan yang didapati tersebut merupakan hasil dari pelayanan publik Polresta Bandung kepada masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Jadi ada beberapa aspek yang dinilai antara lain tersedianya fasilitas untuk difabel serta beragam kemudahan dan keterbukaan sesuai fungsi Polri yaitu sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,”ujarnya.
Perlu diketahui ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 17 Tahun 2017.

Enam aspek tersebut adalah, kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x