Terungkap! Ini Penyebab Harga Daging Sapi Naik di Kota Bandung

- 2 Maret 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi daging sapi.
Ilustrasi daging sapi. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Harga daging sapi di beberapa kota termasuk di Kota Bandung saat ini mulai mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga daging sapi ini dinilai tidak wajar karena masih jauh dari bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, kenaikan harga daging sapi ini terjadi dikarenakan adanya kenaikan harga bobot hidup sapi.

"Harga daging sapi di Pasar itu sekarang menyentuh Rp130.000 perkilo karena ada kenaikan bobot hidup yaitu Rp54.000 perkilo, dan untuk karkas itu Rp120.000 perkilo, karena ada kenaikan bobot hidup sehingga harga daging di pasar sekarang Rp130.000 perkilo," kata Elly saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 1 Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: Dibuka Lowongan untuk 108 Orang Duta Destinasi Jawa Barat, Berikut Cara Daftarnya

Baca Juga: Kalahkan Persija, Umuh Optimis Persib Jadi Juara

Kebutuhan daging sapi di Kota Bandung mencapai 16 ton perhari. Kebutuhan ini terpenuhi lewat ketersediaan daging sapi dari Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Bandung dan juga kiriman daging sapi beku dari Australia dan Selandia Baru.

Beberapa sapi yang dipotong di RPH juga merupakan sapi impor dari Australia dan Selandia Baru.

Dikarenakan ada kenaikan harga sapi dan harga daging sapi di Australia dan Selandia Baru mengakibatkan harga daging sapi di Kota Bandung pun alami kenaikan harga.

Baca Juga: Kabar Terbaru Rusia-Ukraina, Pejabat AS: Rusia Mungkin 'Mengadopsi Taktik Pengepungan' di Kyiv

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah