Daftar Lengkap 30 Rumah Sakit Rujukan Isolasi Pasien Covid-19 di Bandung, Simak Syaratnya

- 17 Februari 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi tempat isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Bandung
Ilustrasi tempat isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Redaksi prfmnews.id mendapatkan daftar lengkap 30 rumah sakit rujukan isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandung.

Daftar lengkap 30 rumah sakit rujukan isolasi pasien Covid-19 ini didapatkan langsung Redaksi prfmnews.id dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Daftar lengkap 30 rumah sakit rujukan isolasi pasien Covid-19 juga divalidasi oleh Kabid Yankes pada Dinas Kesehatan Kota Bandung, Yori Sativa pada Kamis, 17 Februari 2022.

Saat dihubungi via telepon, Yori Sativa menyatakan benar bahwa ada 30 rumah sakit di Kota Bandung yang dijadikan sebagai tempat rujukan isolasi pasien Covid-19.

Baca Juga: Antara Mie dan Nasi Bisa Bikin Kurus? Dokter Saddam Ismail Beberkan Tipsnya

Yori Sativa mengungkapkan, ada syarat bagi warga terkonfirmasi Covid-19 jika sebelum dirujuk ke rumah sakit untuk isolasi.

Syarat itu adalah pasien Covid-19 menunjukan gejala sedang hingga berat.

"Pasien yang dirawat di rumah sakit adalah yang masuk kriteria kuning dan merah atau kondisi pasien dengan gejala sedang dan berat," ujarnya.

Sedangkan bagi warga terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan, kata Yori Sativa, cukup melakukan isolasi mandiri di rumah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x