Terapkan Ganjil Genap, Dua Ribu Lebih Kendaraan Diputar Balik Petugas Tak Jadi Masuk Kota Bandung

- 14 Februari 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi ganjil genap di Kota Bandung
Ilustrasi ganjil genap di Kota Bandung /Dok prfmnews.

PRFMNEWS - Dishub Kota Bandung kembali memberlakukanc

Dari data Dishub Kota Bandung tercatat total sebanyak 2.041 kendaraan diputarbalikkan oleh petugas di lima gerbang tol masuk pada Jumat, 11 Februari sampai Sabtu, 12 Februari 2022.

Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Kuswara mengatakan, pemutarbalikkan ribuan kendaraan itu terjadi di Gerbang Tol Pasteur, Pasir Koja, Kopo, Muhammad Toha, dan Buahbatu.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Aksi Penipuan Online Pakai Nama Wali Kota Bandung Lewat Pesan WhatsApp

"Sejauh ini ada sebanyak 10.778 kendaraan yang diperiksa, dari jumlah tersebut sebanyak 2.041 kendaraan diputarbalikkan," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Minggu 13 Februari 2022.

Ia menambahkan, menurut data sementara kendaraan paling banyak diputar balik tak jadi masuk ke Kota Bandung terjadi di Gerbang Tol Mohammad Toha.

Di lokasi tersebut, tercatat ada sebanyak 759 kendaraan yang diputar balik oleh petugas.

Selain menyesuaikan pelat nomor dengan tanggal, pemeriksaan utama juga difokuskan pada kendaraan dengan pelat di luar wilayah Bandung Raya (D).

“Misalnya, kendaraan tersebut memiliki pelat nomor selain pelat D akan dilakukan pemeriksaan. Setelah itu, kendaraan itu akan diputarbalikkan jika angka terakhir pelat nomor tidak sesuai dengan tanggal hari tersebut,” ujar Asep.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah