Nomor Darurat 112 Kota Bandung akan Terkoneksi dengan Banyak Instansi dan Gratis

- 13 Februari 2022, 09:30 WIB
Diskominfo Kota Bandung Sinkronkan Layanan Telepon Darurat 112, Kamis 10 Februari 2022
Diskominfo Kota Bandung Sinkronkan Layanan Telepon Darurat 112, Kamis 10 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.


PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung saat ini tengah membangun nomor darurat 112 yang akan terkoneksi dengan berbagai instansi darurat lainnya.

Nantinya nomor 112 akan terhubung ke Pusat Panggilan Darurat (Call Center 112) yang bisa diakses gratis oleh masyarakat.

Diskominfo Kota Bandung pun mengumpulkan berbagai instansi untuk menyinergikan kinerja antara semua OPD termasuk relawan yang hadir yang selalu aktif dalam masalah kegawat daruratan di Kota Bandung.

Baca Juga: Catat! Ini Nomor-nomor Darurat Terpadu Kota Bandung dan Instansi Lain

"Kita mengumpulkan semua petugas dari SKPD atau OPD yang selama ini berkoordinasi terkait kegawat daruratan untuk menyamakan visi dengan 112," ucap Sekdiskominfo Bandung, Dicky Wisnumulya dikutip dari laman resmi bandung.go.id.

Di tempat yang sama, Panitia Pelaksana acara, Yusuf Cahyadi berharap dengan forum ini dapat meningkatkan sinergi pelayanan kegawatdaruratan, meningkatkan percepatan pelayanan kegawat daruratan di Kota Bandung.

"Selain bersinergi dengan teman-teman relawan Cipta Komunikasi Center (CKC), Tim Cepat Tanggap (TCT), kami rencanakan sinergi juga dengan Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ), untuk menjadi relawan karna banyak kejadian kegawat daruratan yg ada di Kota Bandung," ucap Yusuf.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Minta Warga Jangan Ragu Telepon ke Call Center 112 Bila Terjadi Keadaan Gawat Darurat

Baca Juga: Kasus Aktif Covid-19 Bandung Sentuh 4.569, Ini Sebarannya di 30 Kecamatan

Ia menjelaskan, terkadang masyarakat menyalahgunakan telepon 112 karena gratis.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x