Bike To Work Dorong Warga Bandung Budayakan Bersepeda ke Kantor, Jangan Cuma Weekend

- 12 Februari 2022, 16:45 WIB
Wildan Fachdiansyah selaku Ketua baru B2W Bandung (kanan)
Wildan Fachdiansyah selaku Ketua baru B2W Bandung (kanan) /dok Bike To Work Bandung


PRFMNEWS - Geliat bersepeda mungkin tidak ada matinya, apalagi di era mobilitas tinggi ini, sepeda menjadi alternatif utama menembus kemacetan perkotaan.

Kota Bandung pun banyak memiliki komunitas bersepeda, salah satunya Bike to Work (B2W) Bandung yang terkenal dengan kampanye bersepeda ke tempat kerja.

Dalam kesempatan Pisah Sambut Pengurus Bike to Work Bandung, Wildan Fachdiansyah selaku Ketua baru B2W Bandung mengajak warga Bandung untuk lebih giat lagi bersepeda ke kantor.

Baca Juga: Sambil Bersepeda di Lombok, Aleix Espargaro Curi Perhatian Beli Kartu Provider Lokal di Konter HP

Komunitas B2W diakuinya terus menyiapkan berbagai langkah agar budaya bersepeda di masyarakat tidak hanya setiap akhir pekan saja, tapi juga bisa sehari-hari untuk ke tempat kerja.

"Kita ingin mendorong yang gowes setiap weekend doang, jadi bisa gowes di hari biasa ke tempat kerjanya, jadi kita tantang gowes di weekday," ucapnya di Jalan Sumbawa, Sabtu 12 Januari 2022.

Ia menceritakan, dari tujuh anggotanya, hampir setiap hari bersepeda ke kantor, mereka juga dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

Baca Juga: Intip Gaya Nicholas Saputra Bersepeda, Kece Banget!

Bahkan ada salah satu anggotanya yang hampir setiap hari menggowes dari daerah Cipamokolan ke kantornya di daerah Pasteur.

Jika dihitung, dalam sebulan jarak tempuhnya bisa 1.200 kilometer. Lebih hebatnya, sosok itu ternyata sudah berusia senja.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x