Patung Maung Dekat Balaikota Bandung Sudah Terpasang Kembali

- 10 Februari 2020, 17:47 WIB
Patung maung dekat Balaikota Bandung setelah diperbaiki
Patung maung dekat Balaikota Bandung setelah diperbaiki /dok. DPKP3 Kota Bandung

BANDUNG, (PRFM) - Beberapa waktu lalu, sebuah patung maung di simpang Jalan Braga-Jalan Wastukencana-Jalan Perintis Kemerdekaan, dekat Balaikota Bandung jatuh dari tempat pijakannya. Tak lama berselang, patung maung itu sudah terpasang kembali di tempat asalnya pada Senin (10/2/2020).

"Alhamdulillah sekarang sudah kami revisi, sudah diganti patung maungnya, dan tugu-tugunya sudah kami labur dengan baik. Hari ini selesai, dan silakan masyarakat yang lewat melihat bahwa patung sudah komplit," ujar Kepala Seksi Estetika Kota Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Juhatin saat on air di PRFM, Senin (10/2/2020).

Ke depannya, lanjut Juhatin, pihaknya akan membentuk satuan petugas khusus (satgasus) untuk mengawasi ornamen-ornamen yang ada di Kota Bandung. Hal ini untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali di kemudian hari.

"Mungkin nanti ada semacam Satgasus yang memonitor setiap ornamen yang ada di Kota Bandung," tuturnya.

Juhatin mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melaporkan langsung ke DPKP3 Kota Bandung apabila ditemukan adanya ornamen yang rusak di Kota Bandung. Laporan bisa disampaikan melalui akun sosial resmi DPKP3 Kota Bandung baik di Twitter maupun Instagram.

"Kami mengimbau masyarakat Kota Bandung tolong apabila ada ornamen yang pecah atau jatuh, cepat laporkan ke DPKP3," pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah