Terkait Surat Edaran Film Ayu Anak Titipan Surga, Ini Tanggapan Disdik Kota Bandung

- 3 Februari 2020, 18:20 WIB
Poster film Ayu Anak Titipan Surga.
Poster film Ayu Anak Titipan Surga. /Instagram @aats_themovie

BANDUNG, (PRFM) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengeluarkan surat edaran bagi kepada para orang tua siswa SD untuk menonton film berjudul Ayu Anak Titipan Surga. Pasalnya, film produksi Griya Pelopor Budaya ini dinilai mengandung unsur penguatan pendidikan karakter bagi siswa SD.

Kabid PPSD Disdik Kota Bandung Deni Kurniadi mengatakan, surat edaran yang diterbitkan pada tanggal 6 Desember 2019 itu dikeluarkan atas permintaan
Dewan Pengurus Nasional Forum Pemuda Pelopor.

Deni melanjutkan, surat edaran untuk menonoton film Ayu Anak Titipan Surga terbit sebagai apresiasi terhadap karya anak bangsa yang mengandung penguatan pendidikan karakter siswa.

"Untuk itu kita buat rekomendasi tentang kegiatan (nonton bersama) yang akan diselengggarakan," ucap Deni saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (3/2/2020).

Baca Juga: Pemkot Sarankan Persib Gelar Pertandingan dengan 10 Ribu Penonton

Namun ditegaskan Deni, surat edaran tersebut dikeluarkan dengan pertimbangan tidak memberatkan atau memaksa siswa untuk menonton film Ayu Anak Titipan Surga. Menurutnya, jika ada pihak yang merasa dirugikan dengan kegiatan nonton bersama film Ayu Anak Titipan Surga, maka surat edaran yang dikeluarkan Disdik Kota Bandung akan dicabut.

"Harus ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh pihak penyelenggara. Di antaranya yakni tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Selain itu, tidak memaksa dan memberatkan pembiayaan kepada pihak sekolah maupun siswa," kata Deni.

Sebelumnya, Redaksi PRFM menerima keluhan warga terkait surat rekomendasi kegiatan nonton bersama film Ayu Anak Titipan Surga yang dikeluarkan oleh Komite Sekolah SDN 262 Panyileukan Kota Bandung.

Pada surat ini tertulis imbauan bagi para siswa SDN 262 Panyileukan Kota Bandung yang telah mendapat izin orang tua dipersilahkan untuk mendaftar dan mengikuti kegiatan nonton bersama film Ayu Anak Titipan Surga pada tanggal 13 Februari 2020, di Bioskop CGV Metro Indah Mall.

Harga tiket untuk memonton film Ayu Anak Titipan Surga pun dibanderol dengan harga Rp 30 ribu dan telah termasuk ongkos pulang pergi bagi siswa SDN
262 Panyileukan Kota Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x