Menurut Pemkot Bandung, Rumah Deret di Tamansari Bisa Dihuni Mulai Tahun Depan

- 25 Desember 2021, 15:11 WIB
Rumah Deret Tamansari hingga kini memasuki tahap kedua. Pembangunan Rumah Deret Tamansari diprioritaskan bagi warga RW 11 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung.
Rumah Deret Tamansari hingga kini memasuki tahap kedua. Pembangunan Rumah Deret Tamansari diprioritaskan bagi warga RW 11 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

PRFMNEWS - Bangunan rumah deret yang berada di kawasan Tamansari, Kota Bandung, dipastikan sudah bisa dihuni pada tahun depan.

Kepastian ini muncul setelah pembangunan tahap kedua rumah deret Tamansari sudah mencapai 100 persen.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kini sedang mengejar target agar Rumah Deret Tamansari pada tahun 2022 sudah bisa dihuni oleh warga.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengakselerasi menuntaskan kebutuhan rumah deret Tamansari. Untuk itu, saat meninjau pembangunan Yana turut serta memboyong beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga: Wakil Bupati Ingin Bangun Flyover di Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan: Jembatan Layang Simpang Lima

"Ini makanya percepatan, ada berkaitan dengan SLF (Sertifikat Laik Fungsi) dan ada hal lainnya termasuk lelang nanti tahun depan untuk tahap tiga," kata Yana usai meninjau rumah deret Tamansari, Jumat, 24 Desember 2021.

"Di sini kita 'keroyokan'. Insyaallah ada percepatan dan mudah-mudahan tahun depan, 198 unit selesai. Ini luar biasa," imbuhnya.

Yana mengungkapkan, SLF akan diproses diiringi penyempurnaan akhir bangunan. Sehingga bisa segera dihuni, sekalipun untuk proses perpindahannya dilakukan secara bertahap.

"Mudah-mudahan nanti kita minta dilakukan untuk SLF. Kalau itu bisa mungkin sudah dapat dihuni meskipun belum untuk 198 warga terdampak. Walaupun dengan terisi sekitar 150an terlebih dahulu sudah membantu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x