Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap Satu Ditargetkan Selesai April 2021

- 4 Maret 2021, 16:15 WIB
Suasana pengerjaan tahap satu proyek Rumah Deret Tamansari, Selasa 20 Oktober 2020.
Suasana pengerjaan tahap satu proyek Rumah Deret Tamansari, Selasa 20 Oktober 2020. /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) mengumumkan bahwa tahap satu pembangunan rumah deret Tamansari, Kota Bandung ditargetkan selesai pada akhir Maret atau April 2021.

Kepala Bidang Perumahan DPKP3 Nunun Yanuati menyatakan, pembangunan rumah deret Tamansari akan dianjutkan tahap dua dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2021 dan langsung dapat dihuni masyarakat.

"Progresnya sampai saat ini sudah mencapai sekitar 56.6 persen tahap satu. Rencananya tahapan ini akan di selesaikan akhir Maret atau awal April. Di lanjut pembangunan tahap dua tahun 2021 rencananya mudah-mudahan selesai 2021 dan sudah bisa dihuni," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis 4 Maret 2021.

Baca Juga: Arahan Terbaru Presiden Jokowi : Perdagangan Digital Harus Dorong Pengembangan UMKM

Baca Juga: Truk Terguling di Dekat Gerbang Tol Margaasih Sore Ini

Nunun menuturkan, pembangunan tahap satu rumah deret Tamansari yaitu pembangunan struktur pada dua blok yaitu blok A dan C.

Pada blok C rumah deret Tamansari, pembangunan sudah mencapai 6 lantai sedangkan blok A masih tahap pembersihan lokasi, pondasi dan pembangunan lantai satu dan dua.

Nunun mengutarakan, pembangunan tahap dua rumah deret Tamansari akan menyelesaikan kekurangan di tahap satu hingga selesai.

Dikatakan Nunun, total unit pada rumah deret Tamansari mencapai 498 unit dengan tahap satu mencapai 198 unit. Selain itu, hambatan yang dialami saat pembangunan yaitu perizinan yang membutuhkan lama dan terdapat perubahan desain

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x