Tahun Depan Disbudpar Kota Bandung Siapkan Banyak Event, Ini 10 Besarnya

- 24 November 2021, 16:53 WIB
Ini 10 event besar yang akan digelar di Kota Bandung pada tahun 2022
Ini 10 event besar yang akan digelar di Kota Bandung pada tahun 2022 /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Meski belum ada kepastian pandemi Covid-19 akan berakhir, tapi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Bandung sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang dinamakan Bandung Calender of Event 2022.

Berbagai rangkaian kegiatan kepariwisataan, mulai dari seni budaya, hingga musik disiapkan untuk menarik wisatawan datang ke kota Bandung. Bahkan sepuluh event diantaranya menjadi unggulan Disbudpar pada tahun 2022. Kebijakan ini sendiri dilakukan seiring semakin melandainya Covid-19 di Kota Bandung.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengungkapkan, sepuluh event teratas di tahun 2022 mendatang merupakan upaya Pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang babak belur karena pandemi.

Baca Juga: Erick Thohir Kritik Toilet SPBU Berbayar, Komisi VI DPR: Itu Bukan Salah Pertamina Tapi...

Meski demikian, penyelenggaraan event tersebut tetap berpegang pada aturan penyelenggaraan kepariwisataan di masa pandemi.

"Intinya event itu, tentu saja bertujuan memberikan daya tarik pariwisata kota Bandung. Tetapi protokol penyelenggaraan kegiatan tentu tetap mengacu kepada aturan Pemerintah saat pandemi," beber Kenny, sapaan akrab Dewi Kaniasari, di sela launching Bandung Calendar of Event 2022, di hotel El Royale, Rabu 24 November 2022.

Lalu apa saja sepuluh event tersebut ? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Begini Kondisi Bocah 10 Tahun Asal Cihampelas Bandung Barat yang Tertembak Peluru Nyasar di Teras Rumahnya

1. Bandung Kota Angklung
Seperti diketahui, Angklung merupakan alat musik tradisional yang saat ini sudah dikenal dunia. Keberadaan ruang kerja pembuatan angklung, hingga atraksi angklung di Saung Udjo menjadi andalan dan kebanggaan kota Bandung dalam upaya kembali bangkit setelah pandemi.

2. Keukeun Bandung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x