12 Tahun Radio PRFM, Semakin Adaptif untuk Menjadi yang Paling Informatif dan Solutif

- 12 November 2021, 15:05 WIB
Radio PRFM Rayakan Hari Ulang Tahun ke-12 di Hotel Grand Preanger, Senin 8 November 2021
Radio PRFM Rayakan Hari Ulang Tahun ke-12 di Hotel Grand Preanger, Senin 8 November 2021 /Dok Radio PRFM.



PRFMNEWS
- Awal tahun 2021, Radio PRFM 107.5 News Channel berpindah kantor ke Jalan Asia Afrika Nomor 77, Kota Bandung. Suasana baru, semangat baru dan gairah penuh semangat menjalar kepada semua kru dan penyiar PRFM. Sejak saat itu PRFM tancap gas, menjadi radio berita dan informasi nomor 1 serta paling solutif di Bandung.

Visi misi untuk semakin adaptif untuk menjadi Radio yang paling informatif dan solutif di Bandung Raya diusung PRFM.

Radio PRFM selalu terpacu untuk hadir sebagai media rujukan paling utama bagi masyarakat. Atas semangat ini siaran berita dan informasi dari PRFM kini bisa disimak melalui berbagai platform digital.

Memasuki usia ke-12 tahun pada 8 November 2021, siaran berita dan informasi dari PRFM kini tak hanya bisa didengar melalui Radio, melainkan di berbagai platform digital.

Baca Juga: Tak Hanya Sirkuit Mandalika NTB, Hari Ini Jokowi Juga Resmikan Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok

Perayaan HUT ke-12 Radio PRFM Bandung
Perayaan HUT ke-12 Radio PRFM Bandung /Dok Radio PRFM.

"Bukanlah mereka yang paling kuat atau yang paling besar yang akan bertahan, namun mereka yang mampu beradaptasi," pepatah Charles Darwin nampaknya relevan dengan kondisi media hari ini.

Pemimpin Redaksi PRFM, Muhamad Fauzi menuturkan, demi menghadirkan berita dan informasi valid, Redaksi PRFM menempatkan diri menjadi jembatan antara pemerintahan dan masyarakat. Konsep ini dijalankan agar segera permasalahan yang mendera masyarakat bisa segera dicari jalan keluarnya dengan solusi yang efektif.

"Harapannya tentunya kami ingin konsisten menjadi jembatan antara pemerintahan dan masyarakat untuk mencari solusi ditengah berbagai permasalahan," kata Fauzi.

General Manager Radio PRFM, Priadi Zalman mengatakan, Radio PRFM juga menempatkan diri dalam konsep kolaborasi pentahelix (multipihak) yang diterapkan pemerintah dalam menjalankan kebijakan publik.

"Kami pun berterima kasih kepada pendengar hingga mitra kerja kami baik pemerintahan, civitas akademika, dan pihak swasta karena kolaborasi pentahelix yang PRFM terapkan untuk membangun iklim positif tidak akan berjalan dengan mudah,” jelasnya.

Baca Juga: Sering Flu dan Batuk? Inilah Resep Ampuh JSR Menurut dr. Zaidul Akbar

Direktur PRFM, H. Januar P. Ruswita menjelaskan, seiring dengan berkembangnya teknologi dan disrupsi informasi maka akses informasi dapat kita temukan dengan cepat.
Januar P. Ruswita yang juga menjabat Direktur Bisnis HU Pikiran Rakyat itu menambahkan, media hari ini harus mampu menjangkau kebutuhan informasi yang cepat itu dengan pemanfaatan teknologi.

Namun tidak hanya kecepatan, lanjut Januar P. Ruswita, dalam prakteknya ketepatan pula menjadi kunci kepercayaan masyarakat dalam akses informasi saat ini.

“Maka Dalam usia ke-12 tahunnya ini kami Radio PRFM terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital agar terus menunjukan eksistensi dan selalu memberikan informasi terdepan dengan mengedepankan kecepatan dan ketepatan,” tutupnya.

Baca Juga: Pencurian 1 Unit Sepeda Motor di Antapani Terekam CCTV

Pada puncak perayaan HUT ke 12 tahun pada 8 November 2021 di Grand Preanger Bandung kemarin, Radio PRFM Bandung memberikan penghargaan kepada sejumlah mitra kerja yakni Pemimpin Inspiratif kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Tokoh Pemuda Inspiratif kepada Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah