Pemkot Bandung Siap Hidupkan Kembali Teras Cihampelas yang Kini Sepi Sunyi

- 29 Oktober 2021, 06:30 WIB
Kios-kios di Teras Cihampelas, Kota Bandung, selama pandemi Covid-19.  Pemkot Bandung berencana mereaktivasi kembali Teras Cihampelas pada akhir 2021.
Kios-kios di Teras Cihampelas, Kota Bandung, selama pandemi Covid-19. Pemkot Bandung berencana mereaktivasi kembali Teras Cihampelas pada akhir 2021. /PRFMNews/Agung Tri/

PRFMNEWS - Salah satu sarana publik di Kota Bandung yang kerap mendapat perhatian publik adalah Teras Cihampelas atau Skywalk Cihampelas yang kini kondisinya mati suri sepi sunyi dan nyaris tak berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebagaimana diketahui, jembatan panjang yang dibangun di atas Jalan Cihampelas itu harusnya menjadi pedestrian dan juga tempat berjualan para PKL di jalan Cihampelas

Melihat kondisi Teras Cihampelas yang jauh dari kata ramai Pemerintah Kota Bandung berencana mereaktivasi Teras Cihampelas pada akhir 2021 dengan PKL bisa berjualan lagi di atas.

Baca Juga: Miris Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung seperti Jalanan Mati

Nantinya, Pemkot Bandung juga akan melakukan berbagai cara untuk menarik minat kunjungan ke Teras Cihampelas dengan menyiapkan hiburan seperti seni musik, seni tari, dan seni tradisional lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian, Nuzrul Irwan dalam acara Bandung Menjawab di Auditorium Balaikota Bandung, Kamis 28 Oktober 2021.

"Akan ada pentas seni, hal ini bisa menjadi daya tarik pariwisata karena Cihampelas sudah menjadi destinasi wisata baik untuk kuliner maupun foto-foto," tuturnya.

Baca Juga: Anggun C Sasmi Jalani Karantina saat Tiba di Indonesia: Anggap ini Sebagai 'Liburan Kecil'

Selain itu, Disbudpar juga akan menggandeng Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) untuk menghibur wisatawan yang datang ke Teras Cihampelas. Hal itu dilakukan untuk membantu memulihkan perekonomian mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x