181 Warga di Kelurahan Cikawao Ikut Vaksinasi Hari Ini

- 30 Juni 2021, 10:58 WIB
Salah seorang warga Kelurahan Cikawao tengah mengikuti vaksinasi di Kantor Kelurahan Cikawao, Kota Bandung, Rabu 30 Juni 2021.
Salah seorang warga Kelurahan Cikawao tengah mengikuti vaksinasi di Kantor Kelurahan Cikawao, Kota Bandung, Rabu 30 Juni 2021. / Ketua KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Cikawao, Chika Fransisca

PRFMNEWS - Warga di Kelurahan Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung hari ini akan mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebanyak 181 warga rencananya akan disuntik vaksin Covid-19 yang berlokasi di Kantor Kelurahan Cikawao, Rabu 30 Juni 2021.

Ketua KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Cikawao, Chika Fransisca menyebutkan, vaksinasi bagi warga ini bekerjasa dengan Puskesmas Talaga Bodas sebagai petugas vaksinasinya.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi 6,7 Juta Orang di Awal 2022, Pemprov Jabar Perbanyak Sentra Vaksinasi

"Akhirnya warga Cikawao bisa diberikan vaksin dan dilaksanakan hari ini. Kami kerjasama dengan Puskesmas Talaga Bodas, data warga, sementara ini ada 181 warga Cikawao yang akan divaksin," kata Chika saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 30 Juni 2021.

Ia bersyukur animo warga untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi karena kesadaran mereka juga mulai meningkat, meski sebelumnya banyak yang takut divaksin.

Sebab vaksinasi sangat penting dalam memberikan imun yang lebih kuat menangkal virus Corona. Kendati demikian ia berharap masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan walau sudah divaksin.

Baca Juga: IDAI Ingin 10 Persen Populasi Anak di Indonesia Ikut Vaksinasi Covid-19

"Beberapa warga kita juga sudah ada yang divaksin di tempat lain, tapi ternyata masih banyak yang belum divaksin. Vaksinasi penting karena memberikan double imun, terlepas dari itu prokes tetap dilaksanakan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x