Ini Daftar Lengkap Lokasi yang Layani Vaksinasi Covid-19 Tanpa Syarat Domisili, Ada 4 Tempat di Kota Bandung

- 27 Juni 2021, 10:26 WIB
Ilustrasi vaksinasi
Ilustrasi vaksinasi /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah resmi menghapus syarat domisili target sasaran vaksinasi Covid-19 di pos pelayanan milik pemerintah diseluruh Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan bahwa pelayanan vaksinasi Covid-19 tanpa syarat domisili terdapat di unit-unit vertikal seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan atau RSHS dan RS Rotinsulu.

"Kemarin, baru minggu lalu dikatakan tanpa melihat KTP itu di unit-unit vertikal, kalau di Bandung seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan, RSHS, Rumah Sakit Rotinsulu," katanya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel pada Minggu 27 Juni 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah Bisa Lanjut Sekolah, Semua Siswa yang Daftar Jalur RMP Diterima

Sementara itu menjawab pertanyaan warga tentang pelayanan di puskesmas, Ahyani menegaskan bahwa puskesmas masuk ke dalam pengelolaan Dinkes kota sehingga masih fokus terharap upaya pencapaian target pentahapan sebelumnya.

"Jadi bapak ibu kalau yang puskesmas kita memang fokus bagi yang KTP Bandung, dan yang sesuai pentahapan yaitu pelayan publik atau disabilitas," jelasnya.

Ahyani melanjutkan, penduduk Kota Bandung dapat memanfaatkan layanan vaksinasi dengan cara datang ke puskesmas atau ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sementara itu bagi warga luar Kota Bandung atau luar domisili bisa datang ke unit-unit vertikal Kemenkes atau program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI-Polri.

"Jadi yang penduduk Bandung segera datang ke Puskesmas terdekat atau fasilitas kesehatan klinik, rumah sakit, yang menjadi pos vaksinasi. Kalau yang bukan Bandung (penduduk luar Bandung) itu tadi peluangnya di unit-unit vertikal atau yang dilaksanakan jajaran TNI-Polri atau yang vaksinasi massal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x