Pendaftaran BPUM 2021 Kabupaten Bandung Sudah Ditutup, Begini Cara Cari Tahu Terima Bantuan Atau Tidak

- 25 Juni 2021, 11:08 WIB
Ilustrasi cara cek BLT UMKM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id serta cara cairkan bantuan Rp1,2 juta di bank BRI dan BNI. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum
Ilustrasi cara cek BLT UMKM di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id serta cara cairkan bantuan Rp1,2 juta di bank BRI dan BNI. /Tangkap Layar eform.bri.co.id/bpum /

PRFMNEWS - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung telah menutup pendafataran Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 pada Rabu, 23 Juni 2021 kemarin.

Pendaftaran kemarin dibuka hanya untuk para pelaku UKM yang belum mendaftar pada pendafatran BPUM atau BLT UMKM tahun 2020 lalu.

Kini, para pelaku UKM yang sudah mendaftar tinggal menunggu SMS pemberitahuan dari BRI selaku penyalur bantuan sebagai cara cek nama penerima BPUM Rp1,2 juta tahun 2021 tahap 2.

Baca Juga: Viral Sebut Covid-19 Sudah Berakhir, Pria ini Akhirnya Minta Maaf: Covid itu Masih Ada Sampai Detik ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DISKOP UKM KAB BANDUNG (@diskopukmkabbdg)

Baca Juga: Dinkes Tegaskan Hotel di Kota Bandung yang Sediakan Paket Isoman Berbayar Harus Memiliki Komitmen dan Izin

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada tahun 2021 ini para pelaku UMKM yang memenuhi syarat akan mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT Rp1,2 juta.

Bantuan itu akan diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah mendapatkan bantuan UMKM pada 2020, dan kepada UMKM yang baru mendaftar di tahun 2021 ini.

Selain melalui SMS pemberitahuan dari BRI, pelaku UMKM bisa cek sendiri apakah mendapatkan bantuan Rp1,2 juta atau tidak secara online.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x