Pemkot Bandung Terus Berupaya Tambah Kasur untuk Pasien Covid-19

- 23 Juni 2021, 08:22 WIB
Wali kota Bandung Oded M Danial saat menjadi narasumber talkshow di Radio PRFM pada Selasa, 22 Juni 2021 kemarin
Wali kota Bandung Oded M Danial saat menjadi narasumber talkshow di Radio PRFM pada Selasa, 22 Juni 2021 kemarin /prfmnews.id

PRFMNEWS - Kasus Covid-19 di Kota Bandung saat ini terus mengalami kenaikan. Oleh karena itu, Pemerintah kota Bandung pun terus berupaya menambah tempat tidur baru untuk pasien covid-19.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak untuk penambahan 400 tempat tidur untuk pasien covid-19 di kota Bandung.

Belum lama ini Oded sudah berkoordinasi langsung bersama Rumah Sakit Kebon Jati. Kemudian Ia menugaskan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk menindaklanjuti untuk melihat kemungkinan penambahan tempat tidur tersebut.

Baca Juga: Tarif Parkir di DKI Jakarta Bakal Naik Hingga Rp60.000 Perjam, Wagub: Sekarang Masih Kajian

“Kami juga akan terus berupaya menambah tempat tidur, yang masih memungkinkan di antaranya Rumah Sakit Kebon Jati di Kawaluyaan ada 300 tempat tidur. Saya sudah ngobrol dengan yang punyanya langsung. Alhamdulillah sudah ada tanda dan akan segera kita proses,” ucap Oded saat jadi narasumber di PRFM, Selasa 22 Juni 2021.

Oded mengungkapkan, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA) yang lama di Jalan Astanaanyar juga berpotensi untuk menambah tempat tidur khusus perawatan pasien Covid-19.

“Ada juga di RSKIA yang lama ada 100 (tempat tidur) lebih di sana,” imbuhnya.

Di samping dua lokasi tersebut, Oded juga sebelumnya sudah meminta rumah sakit di Kota Bandung untuk menambah kapasitas tempat tidurnya. Dia bersyukur, pihak rumah sakit merespon positif.

Baca Juga: Menang di Laga Terakhir Grup D, Inggris dan Kroasia Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x