Oded pada Warga Luar Kota: Jangan Datang Dulu ke Bandung

- 17 Juni 2021, 19:43 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam Rapat Terbatas bersama Forkopimda, Rabu 16 Juni 2021. Salah satu isu yang dibahas yakni penutupan jalan di siang hari
Wali Kota Bandung, Oded M Danial dalam Rapat Terbatas bersama Forkopimda, Rabu 16 Juni 2021. Salah satu isu yang dibahas yakni penutupan jalan di siang hari /Humas Bandung.

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengimbau masyarakat luar kota untuk tidak datang ke Bandung setidaknya selama 2 pekan ke depan.

Bandung Raya sendiri saat ini tengah dalam kondisi siaga satu Covid-19 akibat tingginya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Bandung.

Sehingga ia mengimbau warga yang tidak berkepentingan untuk tidak datang ke Kota Bandung guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Namun ia mengakui, belum menerapkan penyekatan mobilitas dari luar ke dalam Kota Bandung. Hasil rapat terbatas sebelumnya, lebih fokus kepada penanganan di internal atau wilayah Kota Bandung.

Baca Juga: Melonjak Tajam! Hari Ini Kasus Konfirmasi Covid-19 di Indonesia Bertambah 12.624 Kasus

"Sampai hari ini, baru memberi imbauan dengan amat sangat agar warga luar kota, kalau tidak punya kepentingan yang sangat mendesak, lebih baik di rumah. Jangan datang dulu ke Kota Bandung," katanya usai meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021.

"Karena kalau kita harus mengadakan pengawasan, penyekatan ini berat. Kita harus mengadakan lagi pos cek poin, berat juga," paparnya.

Hal itu juga termasuk kunjungan dinas dari luar Kota Bandung. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak menerima tamu. Terlebih saat ini Pemkot Bandung kembali melaksanakan Work From Home (WFH).

Baca Juga: 149 Pegawai Pemprov Terkonfirmasi Positif Covid-19, Lockdown di Gedung Sate Diperpanjang Lagi

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x