Jika Tak Ada Kegiatan Mendesak, Pemkot Minta Warga Bandung Hentikan Aktivitas Mulai Jam 7 Malam

- 17 Juni 2021, 15:36 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021.
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021. /TOMMY RIYADI-PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta warganya untuk menahan diri untuk tidak keluar rumah di atas pukul 19.00 WIB jika tak ada kegiatan yang mendesak.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan hal itu guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Terlebih, kasus Covid-19 yang melonjak yang mengakibatkan Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit Kota Bandung mencapai 89,71 persen, jauh di atas rekomendasi WHO 70 persen.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ketua MUI Kota Bandung Kyai Miftah Faridl Meninggal Dunia?

“Aktivitas itu semua sampai pukul 19.00 WIB, diharapkan masyarakat setelah pukul 19.00 WIB itu sudah di rumah sajalah,” kata Ema saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 17 Mei 2021.

Menurutnya larangan berkegiatan di atas pukul 19.00 WIB ini sebagai usaha Pemerintah Kota Bandung untuk membatasi pergerakan orang yang berpotensi menyebarkan Covid-19.

Ia pun menanggapi pertanyaan masyarakat menyebut ‘memang virus corona datangnya malam?’. Ema menegaskan, pihaknya mengambil langkah ini pun dengan pertimbangan ekonomi.

Baca Juga: Waspada! Siang Ini Bandung Timur Dilaporkan Hujan Es, Simpang Gedebage Banjir

“Kalau sekarang ini semua masyarakat suruh berhenti aktivitas apa mungkin juga? Kan engga, ekonomi juga harus bergerak. Kalau sekarang ini di-lockdown langsung kan sulit juga, untuk lockdown itu kan koordinasinya bukan hanya di Kota Bandung, level bukan di kita, karena Kota Bandung kota tujuan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x