CEK FAKTA: Ketua MUI Kota Bandung Kyai Miftah Faridl Meninggal Dunia?

- 17 Juni 2021, 15:17 WIB
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl menuturkan, bagi masyarakat yang memerlukan teks ceramah ataupun bantuan khatib bisa menghubungi pengurus MUI di level kewilayahan, baik kecamatan ataupun kelurahan.
Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl menuturkan, bagi masyarakat yang memerlukan teks ceramah ataupun bantuan khatib bisa menghubungi pengurus MUI di level kewilayahan, baik kecamatan ataupun kelurahan. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS – Beredar kabar di aplikasi WhatsApp yang menyebutkan Ketua MUI Kota Bandung Kyai Miftah Faridl meninggal dunia pada siang tadi tepatnya usai dzhuhur, Kamis 17 Juni 2021.

Informasi tersebut disebarkan lewat grup-grup di WhatsApp memalui sebuah rekaman suara yang berdurasi 22 detik.

Rekaman tersebut berbunyi:

“Innalilahi wa innailaihi rajiun, telah kembali ke rahmatullah, KH. Miftah Fardl, Ketua MUI Kota Bandung. Sebelum dzuhur, mudah-mudahan beliau diampuni dosa-dosanya,” ucapnya.

Baca Juga: Waspada! Siang Ini Bandung Timur Dilaporkan Hujan Es, Simpang Gedebage Banjir

 

Sontak kabar yang menggemparkan tersebut membuat para jemaah kaget. Menanggapi hal itu, Juru Bicara Keluarga Kyai Miftah Faridl, Arief Chandra menegaskan bahwa kabar tersebut hoaks alias tidak benar.

Saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 17 Juni 2021 sore, Arief Chandra menyebut Kyai Miftah Faridl dalam keadaan yang sehat dan baik.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x