Monumen Bola Asia Afrika Dikeluhkan Warga Bandung, DPKP3: Sedang Tahap Perbaikan dan Rampung Dalam Waktu Dekat

- 28 April 2021, 20:00 WIB
Kondisi terkini Tugu Asia Afrika di Kota Bandung, Senin 26 April 2021
Kondisi terkini Tugu Asia Afrika di Kota Bandung, Senin 26 April 2021 /NETIZEN PRFM/JOEL.

PRFMNEWS – Sejumlah warga mengeluhkan kondisi monument bola Asia Afrika yang terlihat tak terawat. Kondisi tersebut terekam kamera warga dan menyampaikan laporannya itu kepada PRFM.

Terlihat dari laporan warga tersebut, kutipan dari Bung Karno dan ornamen lainnya sudah tak menempel di monument tersebut.

Beginilah kondisi monumen bola dunia di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Kutipan kata-kata Bung Karno yang menjadi semangat Konferensi Asia Afrika (KAA) sebagian hilang. Begitu juga dengan ornamen lainnya tampak hilang seperti tidak terurus,” kata Joel, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Kemen PUPR Janjikan Ratusan Kilometer Ruas Tol Baru Rampung Tahun Ini

Menanggapi hal itu, Kasi Estetika pada DPKP3 Kota Bandung, Juhatin menyampaikan saat ini monumen Bola Asia Afrika tersebut sedang dalam tahap rehabilitasi. Ditargetkan bulan Mei mendatang, monumen tersebut rampung.

Menurutnya, DPKP3 Kota Bandung bakal mengganti dan menambah sejumlah elemen tambahan. Di antaranya, lampu, nama-nama negara, hingga tanda tangan Presiden RI Joko Widodo.

“Sekitar bulan Mei akan direhab terkait huruf ASIA AFRIKA-nya ini memang selama ini banyak tangan jahil. Jadi banyak huruf yang hilang, saya ganti semua. Kedua terkait dengan bola-nya sebetulnya ada negaranya yang terbuat dari kuningan, nanti negaranya diperbaiki lagi sesuai dengan awalannya bahwa itu bola negaranya tercantum di situ,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 28 April 2021.

Baca Juga: TERKINI, Polda Sumut Tangkap Enam Petugas Rapid Test Antigen Bekas Pakai di Bandara Kualanamu

Selain itu, nama-nama negara yang sebelumnya menggunakan kuningan yang menonjol, nanti bakal diganti dengan batu yang menempel di granit.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x