7 April Nanti Kota Bandung Luncurkan Aplikasi Pelayanan Publik Terintegrasi

- 2 April 2021, 17:44 WIB
Ilustrasi aplikasi pelayanan publik di Kota Bandung yang dilaunching 7 April 2021.
Ilustrasi aplikasi pelayanan publik di Kota Bandung yang dilaunching 7 April 2021. /pixabay.com/ Pexels

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menegaskan pihaknya bakal melakukan integrasi aplikasi pelayanan publik yang ada di Kota Bandung. Pasalnya, ada kurang lebih 300 aplikasi pelayanan publik yang beberapa di antaranya sejenis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A Brillyana menyampaikan dengan demikian diharapkan pelayanan publik di kota kembang ini bisa semakin maksimal.

Rencananya, 7 April 2021 nanti Diskominfo Kota Bandung bakal melakukan launching aplikasi pelayanan publik yang terintegrasi tersebut.

Baca Juga: Adri Idrus Dipastiken Absen Bela Persib Kontra Persiraja di Laga Pamungkas Grup D Piala Menpora

Baca Juga: Pamer Foto Lawas, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan: Yang Mau Bully Silahkan

“Beberapa hari ke depan kita mengintergrasi aplikasi tentang kewilayahan kalau misalnya di kecamatan itu ada aplikasi yang sejenis, nanti di Kota Bandung harus satu aplikasi yang digunakan oleh kecamatan. Sehingga ada keseragaman dan mudah pemeliharaan,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 2 Maret 2021.

Sebagai contoh, salah satu aplikasi pelayanan publik yang diluncurkan itu adalah aplikasi yang membantu warga Bandung untuk mendapatkan surat maupun tanda tangan dari kecamatan.

“Aplikasi kewilayahan, tanda tangan digital, surat online, yang harus dipakai oleh tiap OPD ini mungkin gong-nya akan kita lakukan tanggal 7 April,” kata Yayan.

Baca Juga: Pamer Foto Lawas, Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan: Yang Mau Bully Silahkan

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x