Kronologi 16 Siswa SMAT Krida Nusantara Bandung Positif Covid-19

- 29 Maret 2021, 19:38 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.


PRFMNEWS - Sebanyak 16 siswa baru SMA Terpadu (SMAT) Krida Nusantara Kota Bandung positif Corona saat menjalani kegiatan Basis atau orientasi siswa kelas 10.

Dengan kejadian ini, seluruh kegiatan orientasi siswa dihentikan dan 16 siswa yang positif saat ini menjalani isolasi. Klaster SMAT Krida Nusantara ini berawal dari seorang siswa yang batuk-batuk kemudian setelah dites Covid-19 hasilnya positif.

Camat Cibiru Didin Dikayuana menjelaskan kronologi ditemukannya 16 siswa SMAT Krida Nusantara positif Covid-19.

Baca Juga: 16 Siswa Positif Covid-19, Sekda Bandung Pastikan Kegiatan SMAT Krida Nusantara Tidak Berizin

Didin mengatakan, kegiatan orientasi siswa itu dimulai pada 15 Maret 2021 dan direncanakan berjalan selama 1,5 bulan. Ada 316 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada awal Maret 2021, pihak sekolah sudah melapor kepada Camat Cibiru terkait rencana kegiatan orientasi dan memaparkan persiapan protokol kesehatannya.

"Mereka usdah siapkan protokol kesehatan, ada dokter, tim medis, poliklinik, ambulans khusus Covid, termasuk persyarakatan mengikuti Basis itu anak-anaknya harus memiliki surat keterangan bebas Covid-19 dengan PCR test," ungkap Didin saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Fokus Vaksinasi Guru Sebelum Persilakan Sekolah Tatap Muka Mulai Juli

Baca Juga: Aturan Terbaru di PPKM Mikro yang Berlaku Hingga 5 April 2021, Relaksasi untuk Sekolah dan Kegiatan Hiburan

Kemudian setelah satu pekan kegiatan, tepatnya pada Minggu 21 Maret 2021 ada satu siswa yang saat sedang push up tiba-tiba batuk. Peserta lainnya kaget karena siswa lainnya tidak ada yang batuk.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x