16 Siswa Positif Covid-19, Sekda Bandung Pastikan Kegiatan SMAT Krida Nusantara Tidak Berizin

- 29 Maret 2021, 14:04 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM.


PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menegaskan, kegiatan orientasi siswa yang digelar Sekolah Menengah Atas Terpadu (SMAT) Krida Nusantara tanggal 15 Maret 2021 lalu tidak berizin.

Seperti diketahui, sebanyak 16 orang siswa SMAT Krida Nusantara positif Covid-19 saat menjalani masa orientasi siswa pada pertengahan Maret 2021.

"Selama ini tidak pernah ada izin untuk SMAT Krida Nusantara menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Untuk itu mereka diminta menghentikan semua kegiatan pendidikan karena tidak sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini," tegas Ema di Balai Kota Bandung, Senin 29 Maret 2021.

Baca Juga: Kutuk Pelaku Pengeboman di Makassar, Oded: Tidak Ada Alasan Untuk Itu

Baca Juga: Wali Kota Bandung Fokus Vaksinasi Guru Sebelum Persilakan Sekolah Tatap Muka Mulai Juli

Ema menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sekolah. Pihak yayasan yang bersangkutan pun telah melakukan tes PCR kepada seluruh siswa dan juga jajaran pendidik di SMAT Krida Nusantara.

"Hari ini mudah-mudahan PCR yang dilakukan pada Sabtu kemarin selesai. Maka, hari ini proses pemulangan seluruh siswa bisa dilakukan. Tercatat sekitar 300 lebih. Sedangkan untuk siswa yang terpapar sedang melakukan isolasi dibawah pantauan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung,” ujarnya.

Ema pun menjamin hal serupa tidak akan terulang kembali, karena tidak dibenarkan melakukan kegiatan tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Nama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dicatut Sebagai PPK Proyek Revitalisasi Sekolah Dipastikan Hoax

Baca Juga: Mendikbud Izinkan Sekolah Dibuka pada Bulan Juli, Disdik Jabar Masih Tunggu Petunjuk Teknis yang Lengkap

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x