Dinkes: Penyuntikan Vaksin Bagi Guru di Kota Bandung Dimulai Pekan Depan

- 26 Februari 2021, 19:08 WIB
Simulasi vaksinasi Covid-19./
Simulasi vaksinasi Covid-19./ /Humas Jawa Barat

PRFMNEWS – Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi tenaga pendidik yakni guru di Kota Bandung bakal dimulai pekan depan. Nantinya, siapa saja guru yang berhak menerima vaksinasi di Kota Bandung bakal diatur oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Namun, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara mengaku belum bisa memastikan berapa jumlah guru yang bakal menerima vaksin Covid-19 pekan depan.

Pasalnya, vaksin Covid-19 yang diterima Pemkot Bandung baru 7 persen dari total data penerima vaksin Covid-19. Sehingga besar kemungkinan vaksinasi bagi para guru bakal dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: Lansia di Bandung yang Disuntik Vaksin Covid-19 Tak Rasakan Keluhan Apapun

Baca Juga: Jelang Pembangunan Flyover di Padalarang, Satlantas Cimahi Berlakukan Uji Coba Rekayasa Lalin

Diketahui, guru dan tenaga pendidik masuk pada kelompok penerima vaksin Covid-19 tahap dua. Di Kota Bandung sendiri, pelaksaan vaksinasi tahap dua berlangsung mulai hari ini Jumat 26 Februari 2021.

“Untuk guru, kami perlu sampaikan untuk alokasi pelayanan publik kami memang baru menerima vaksin 7 persen dari total pendataan. Jadi untuk guru sebetulnya dimulai di tahap 2 ini. Mungkin minggu depan tapi belum semua, secara bertahap, dan tahapannya akan diatur oleh Disdik,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 26 Februari 2021.

Di samping itu, Ahyani menyampaikan yang menjadi perhatian soal vaksinasi ini adalah jumlah ketersediaan vaksin di Kota Bandung.

Baca Juga: Motor Dicuri di Kompleks Pemkab Bandung, CCTV Bakal Ditambah

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x