Kota Bandung Dapat Penghargaan dari KLHK, Dicap Berhasil Mengurangi Sampah

- 24 Februari 2021, 09:19 WIB
Ilustrasi penghargaan yang diterima Kota Bandung kategori Kota dengan Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Ilustrasi penghargaan yang diterima Kota Bandung kategori Kota dengan Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). /instagram @kementerianlhk


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima penghargaan kategori Kota dengan Kinerja Pengurangan Sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diberikan pada acara puncak Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) 2021 yang berlangsung secara virtual, Senin 22 Februari 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung Kamalia Purbani menuturkan, penghargaan tersebut tidak lepas dari ukuran keberhasilan gerakan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan) yang dinilai secara objektif oleh KLHK RI.

Baca Juga: Oded Tegaskan Masalah Pengelolaan Sampah Masih jadi Prioritas

Baca Juga: Inovasi PD Kebersihan: Masyarakat Bisa Tukar Sampah Jadi Emas, Begini Caranya

"Alhamdulillah keberhasilan gerakan Kang Pisman diakui. Pemkot Bandung mendapatkan penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah tahun 2020 dari KLHK RI," ujar Kamalia, Selasa 23 Februari 2021.

Menurut Kamalia, penghargaan tersebut patut dibanggakan karena Kota Bandung menjadi salah satu dari 1 Pemerintah Provinsi dan 13 Pemerintah Kota/Kabupaten lain se-Indonesia yang menerima penghargaan serupa.

"Tentu saja apresiasi ini sangat membanggakan, karena Gerakan Kang Pisman sudah terbukti berhasil mengurangi sampah. Akan lebih membanggakan apabila kemaslahatan dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Petinggi di Kementerian Hingga Mahasiswa Dipanggil KPK Jadi Saksi Kasus Suap Edhy Prabowo

Baca Juga: Jumlah Sampah Plastik di Jakarta Tetap Meningkat di Tengah Pandemi

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x