Oded Sambut Baik Kerja Sama Ujicoba Pengguaan 22 Motor Listrik untuk Kendaraan Dinas ASN Kota Bandung

- 19 Februari 2021, 13:18 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mencoba motor listrik yang akan diujicobakan untuk dijadikan kendaraan dinas ASN Kota Bandung selama 4 bulan ke depan.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mencoba motor listrik yang akan diujicobakan untuk dijadikan kendaraan dinas ASN Kota Bandung selama 4 bulan ke depan. /Humas Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambut baik kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan PT. HPP Energy Indonesia terkait ujicoba penggunaan motor listrik untuk kendaraan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rencananya sebanyak 22 motor listrik tersebut akan diujicoba dijadikan kendaraan dinas ASN selama empat bulan ke depan pascapenandatanganan kerja sama pada Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

"Ketika pertama kali mendengar kerja sama ini saya merasa lega kendaraan motor listrik yang dipakai Jepang dan terbukti mengurangi polusi udara telah sampai ke Indonesia. Kini sampai ke Kota Bandung. Semoga teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini bisa menjadi solusi bagi Kota Bandung," kata Oded saat pendatanganan kerja sama di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 18 Februari 2021.

 

Baca Juga: Tinjau Tes GeNose C19 di Stasiun Bandung, Menhub Budi Karya Sampaikan Apresiasi

Motor produksi konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT HPP Energy Indonesia ini mengusung gagasan kendaraan ramah lingkungan dengan konsep efisiensi energi. Mengadopsi desain motor keluaran Honda seri PCX, motor listrik ini memakai teknologi battery sharing (berbagi baterai).

Oded berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, Kota Bandung akan terus terbuka dengan hadirnya kendaraan berteknologi canggih lainnya.

"Semoga proyek berjalan lancar dan masyatakat bisa teredukasi dengan kendaraan ramah lingkungan ini. Mudah-mudahan tidak hanya motor listrik saja tapi kami siap jadi percontohan mobil listrik di waktu yang akan datang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x