Sirkulasi Siklonik di Samudra Hindia dan Barat Kalimantan Pengaruhi Cuaca Jabar Hari Ini

- 6 Januari 2021, 10:04 WIB
Ilustrasi Cuaca
Ilustrasi Cuaca //PRFM


PRFMNEWS - Prakirawan BMKG Bandung, Yuni Yulianti mengatakan pada hari ini, Rabu 6 Januari 2021 sebagian besar wilayah di Jawa Barat berpotensi hujan.

Hal ini dikarenakan ada sirkulasi siklonik di Samudra Hindia Barat Daya Jawa, serta sirkulasi siklonik di Barat Kalimantan. Kemudian ada juga konvergensi memanjang di wilayah Jabar.

"Untuk kelembapan di Jabar cukup lembap, berpeluang pembentukan awan hujan di sebagian besar wilayah Jabar, tapi sedikit dipengaruhi oleh angin yang relatif kencang," ujar Yuni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Vaksinasi Memakan Waktu 15 Bulan, Ridwan Kamil: Terlalu Lama

Adapun daerah yang hari ini berpotensi hujan sedang hingga lebat yaitu Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Banjar, Ciamis, Sumedang, Majalengka, Kuningan, dan Cianjur.

Ia menambahkan suhu udara di bagian utara Jawa Barat hari ini berkisar antara 20,8 - 30,2 derajat celcius, kelembapan 58 - 92 persen, dan angin dari barat laut kecepatan 5 - 20 km per jam.

Baca Juga: Sebentar Lagi, 44 Ribu Tenaga Kesehatan Jabar Terima Vaksin Sinovac

Baca Juga: Mulai 9 Januari 2021, Bus Wisata Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Berhenti Beroperasi

Sementara khusus wilayah Bandung raya, prediksi cuacanya pada hari ini yakni cerah berawan hingga berawan pada pagi dan siang. Kemudian siang menjelang sore dan malam hari berpeluang hujan intensitas ringan dan sedang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x