Kunci Sukses Kecamatan Bandung Kulon Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kota Bandung

- 2 Januari 2021, 14:01 WIB
Ilustrasi Corona.
Ilustrasi Corona. /Dok PRFM.


PRFMNEWS - Salah satu Kecamatan di Kota Bandung yang berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 adalah Bandung Kulon. Berdasarkan data yang diperoleh dari laman Pusicov Kota Bandung per tanggal 1 Januari 2021, kasus positif aktif di Kecamatan Bandung Kulon tinggal 5 kasus.

Camat Bandung Kulon, Asmara Hadi mengungkapkan, kunci sukses wilayahnya menekan angka penyebaran ialah dengan rutin melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

"Kita lakukan upaya sosialisasi dan edukasi. Kita lakukan juga penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bekerjasama dengan puskesmas," ungkpanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 2 Januari 2021.

Baca Juga: Catat ! Ini Kriteria Masyarakat yang Berhak Mendapatkan Token Listrik Gratis Dari PLN

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Kado Pernikahan Bagi 'si Cinta' Motor Custom Elegan

Hadi menurutkan awalnya Kecamatan Bandung Kulon masuk 5 besar wilayah dengan kasus aktif tertinggi di Kota Bandung. Hal itu terjadi karena wilayah Bandung Kulon berbatasan dengan Zona Merah penyebaran Covid-19. Kala itu, penularan di dominasi dari klaster industri dan keluarga.

"Puncaknya saat liburan di akhir Oktober. Kita bahkan rangking 1 di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Penulauran aktif hingga 70 orang," tuturnya.

Baca Juga: Mang Oded Bagikan Tips Liburan di Rumah Saja Agar Istri Tetap Disayang Suami

Baca Juga: Ridwan Kamil Keluarkan Kepgub, PSBB Proporsional di Bodebek Diperpanjang 18 Hari

Lebih lanjut ia berharap seluruh masyarakat yang tinggal di Kecamatan Bandung Kulon, agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x