Catatan Kriminalitas Tahun 2020 di Kabupaten Bandung: Pencurian Motor Naik, Narkoba Turun

- 30 Desember 2020, 11:45 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memaparkan rilis akhir tahun Polresta Bandung di Mapolresta Bandung, Rabu 30 Desember 2020.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memaparkan rilis akhir tahun Polresta Bandung di Mapolresta Bandung, Rabu 30 Desember 2020. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Dalam rilis akhir tahun 2020, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan jika angka gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bandung mengalami kenaikan hingga 8 persen dibandingkan pada 2019 silam.

Menurut Hendra jika pada 2019 tercatat ada 1.403 gangguan Kamtibmas, maka di 2020 ini tercatat 1.517 gangguan Kambtimbas. Dari angka itu kasus pencurian motor naik, sementara kasus narkoba turun.

"Bersyukur kita angka penyelesaiannya naik 11 persen," sebut Indra dalam rilis akhir tahun Polresta Bandung di Mapolresta Bandung, Rabu 30 Desember 2020.

Baca Juga: Meski Ada Corona, Jumlah Aksi Unjuk Rasa di Kabupaten Bandung Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

Adapun untuk jenis gangguan Kamtibmas berupa pencurian dengan pemberatan turun 42 persen.

"Pencurian dengan kekerasan (curas) baik 18 persen," sambung Indra.

Sementara untuk kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua naik 41 persen. Sedangkan untuk curanmor roda empat angkanya tetap atau tidak naik dan tidak turun.

"Sedangkan Narkoba turun 18 persen," sebutnya.

Baca Juga: Chord Gitar Lagu Tanpa Batas Waktu - Fadly Padi feat Ade Govinda : Aku Merindu Ku Yakin Kau Tahu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x