Kota Bandung Zona Merah, Yana : Kita Belum Putuskan PSBB

- 1 Desember 2020, 12:07 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan terkait kota Bandung yang masuk zona merah di Balai Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020. Yana mengatakan, terkait pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) belum bisa diputuskan karena harus dibahas dalam rapat Forkopimda.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan terkait kota Bandung yang masuk zona merah di Balai Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020. Yana mengatakan, terkait pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) belum bisa diputuskan karena harus dibahas dalam rapat Forkopimda. /Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera membahas kemungkinan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan langkah strategis lainnya dalam rapat terbatas.

Kebijakan ini ditempuh, menyusul perubahan level kewaspadaan Covid-19 kota Bandung dari zona oranye yang meningkat menjadi ke zona merah.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memperbaharui hasil level kewaspadaan di Jabar. Dan kota Bandung dinyatakan masuk kepada level kewaspadaan zona merah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Indonesia Melonjak, Doni Monardo: Tidak Boleh Kendor Harus Meningkatkan Kewaspadaan

"Parameter dari Pemprov kita di indeks 1,63, batasnya itu kan zona merah 1,80 berarti masuk zona merah" kata Yana di Balai Kota Bandung, Selasa 1 Desember 2020.

Yana mengungkapkan,Pemkot Bandung akan segera melakukan rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam waktu dekat. Terkait PSBB, Yana mengatakan hal tersebut belum diputuskan dan jadi bagian yang akan dibahas.

"PSBB belum ada keputusan, ini kan harus diputuskan di rapat Forkompimda, pimpinan kota dalam waktu dekat untuk kita ambil langkah-langkah," ungkapnya.

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah Lagi, Gugus Tugas Mulai Keras Terapkan Sanksi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x