Kasus Covid-19 Indonesia Melonjak, Doni Monardo: Tidak Boleh Kendor Harus Meningkatkan Kewaspadaan

- 1 Desember 2020, 11:47 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo. /BNPB

PRFMNEWS - Pada Senin kemarin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penanganan covid-19 di daerah ditingkatkan seiring dengan meningkatkan kasus covid-19 di Tanah Air pada pekan lalu.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia Doni Monardo meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan covid-19.

"Oleh karenanya pengarahan Bapak Presiden tadi pagi (kemarin) untuk mengajak kita semua agar tidak boleh kendor dan harus tetap meningkatkan kewaspadaan. Dengan peringatan Bapak Presiden ini membuat kita senantiasa tetap waspada," kata Doni dalam keterangannya, Senin 30 November 2020 malam kemarin.

Baca Juga: CEK FAKTA: Orchid Forest Cikole Ditutup Karena Ada Karyawan Positif Corona? Ini Faktanya

Kata Doni, mengakui, dalam rapat terbatas kemarin pihaknya diminta oleh presiden untuk bekerja lebih keras lagi meski data perkembangan covid-19 di Indonesia masih lebih baik dibandingkan dengan data secara global.

"Bapak Presiden meminta kami untuk bekerja keras. Perkembangan ini masih lebih baik bila dibandingkan dengan kasus yang terjadi secara global. Karena di hampir semua negara di dunia telah terjadi kenaikan kasus yang sangat tinggi. Angka kesembuhan global sekarang ini berada pada posisi 69,04 persen, sedangkan kita adalah 83,44 persen," sebut Doni.

Baca Juga: Anies Positif Covid-19 dan Akan Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Dinas, Pimpin Rapat Secara Virtual

Doni menyampaikan, kasus aktif pada pekan lalu berada pada posisi 12,78 persen. Sementara pada pekan ini posisinya naik menjadi 13,41 persen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x