Yana Pastikan Pemkot Bandung Akan Sosialisasikan Vaksin Merah Putih

- 1 Desember 2020, 08:42 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah pusat hingga saat ini masih terus menggenjot ketersediaan vaksin merah putih sebagai salah satu upaya penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.

Jika telah tersedia, vaksin merah putih ini akan disuntikan kepada jutaan warga Indonesia.

Untuk itu, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulayana memastikan tim gugus tugas di kota Bandung akan terus mendorong sosialisasi program vaksinasi.

Baca Juga: Viral Video Azan dengan Seruan Jihad, Muhammadiyah Jabar Bereaksi Keras, Minta Motifnya Diusut

Menurutnya hal ini dilakukan karena masih adanya temuan di masyarakat yang belum mengetahui mengenai Vaksin Merah Putih yang dikembangkan pemerintah itu.

Langkah ini diutarakan wakil wali kota usai mengikuti rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin. Pada kesempatan tersebut, Menteri Kesehatan, Menteri BUMN, Menkominfo beserta Mendagri hadir memberikan arahan tentang program vaksinasi.

“Semua pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia diminta lebih ke sosialisasi dulu. Karena berdasarkan survei Kemenkes masih ada 26 koma sekian persen masyarakat yang belum tahu tentang vaksin,” kata Yana.

Baca Juga: Update Penularan Corona Kabupaten Bandung 30 November, Total Konfirmasi Positif Tembus 1.933 Kasus

Sekali pun informasi di Kota Bandung lebih terbuka, namun wakil wali kota memastikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung akan terus menyebarkan informasi sedetail mungkin mengenai program vaksinasi ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x