Imbas Pandemi, Disnaker Kota Bandung Gelar Job Fair Online dengan Lowongan dari 25 Perusahaan

- 24 November 2020, 08:49 WIB
Disnaker Kota Bandung menggelar Job Fair online pada 25-26 November 2020
Disnaker Kota Bandung menggelar Job Fair online pada 25-26 November 2020 /Instagram @disnakerbandung

PRFMNEWS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung rutin menggelar job fair. Bahkan dalam satu tahun Disnaker kot Bandung bisa menggelar hingga tiga kali job fair.

Namun karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, dan tak mungkin mengadakan acara job fair secara offline yang dihadiri ribuan orang, maka job fair tahun ini hanya bisa digelar satu kali dan itu pun secara online.

"Tapi karena kondisi tidak memungkinkan untuk offline karena akan terjadi kerumunan pencari kerja yang membludak karena setiap kita melakukan kegiatan (job fair) hampir lowongan kerja yang disiapkan 4.000 yang daftar 7.000 sehingga kami mengadakan secara online," kata Arif saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa 24 November 2020.

Baca Juga: PD Pasar Akan Lanjutkan Revitalisasi dan Rehabilitasi Pasar pada 2021

Baca Juga: Warga Bandung Terpesona dengan Suara dan Sikap Pengamen Ini

Pandemi ini, kata Arif, tak hanya membuat pihaknya mengubah konsep job fair. Pandemi pun memberikan dampak di mana jumlah perusahaan yang ikut serta pada job fair kali ini pun berkurang.

Jika biasanya job fair ini ada 40 lebih perusahaan yang membuka lowongan kerja, maka pada job fair kali ini jumlahnya berkurang menjadi 25 perusahaan saja.

Baca Juga: Kota Bandung Masih Zona Oranye, Yana Mulyana Ajak Warga untuk Terus Waspada

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x