Eddi Brokoli Ajak Masyarakat Donor Darah, Serentak di 62 Kota Bersama Eiger dan AIS

- 20 Juli 2023, 23:23 WIB
Konferensi pers Donor Darah Nasional yang diselenggarakan Arsenal Indonesia Supporters bersama Eiger Adventure
Konferensi pers Donor Darah Nasional yang diselenggarakan Arsenal Indonesia Supporters bersama Eiger Adventure /PRFM

PRFMNEWS - Arsenal Indonesia Supporters (AIS), sebuah wadah komunitas supporters club resmi dari Arsenal FC di Indonesia bakal menggelar kegiatan donor darah nasional secara serentak di 62 kota se-Indonesia, pada Minggu 23 Juli 2023.

Kota Bandung menjadi salah satu kota penyelenggaraan donor darah nasional ini, lokasinya akan berlangsung di Toko Eiger, Jalan Sumatera.

Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli menyampaikan, kegiatan donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum, tidak terbatas terhadap para fans The Gunners saja.

Baca Juga: Mau Donor Darah? Ini Syarat untuk Bisa Lakukan Donor Darah

"Event donor darah nasional ini sebetulnya terbuka untuk umum dan selalu terbukti setiap tahun penyelenggaraan terutama dengan Eiger yang selalu menyambut hangat ramai," kata Eddi dalam konferensi pers di Eiger Sumatra, Bandung, Jumat 20 Juli 2023.

Kegiatan donor darah nasional pada tahun 2023 menjadi event ke-9 yang dilakukan AIS. Tujuh tahun terakhir, kegiatan sosial ini juga sukses digelar dengan menggandeng Eiger Adventure.

Pada tahun ini, targetnya adalah mendapatkan 3.000 kantong darah sebagai sebagai bukti nyata manfaat positif komunitas untuk masyarakat dan kemanusiaan.

Baca Juga: Agus Hadikarta, Warga Bandung yang Tercatat 134 Kali Donor Darah

"Tahun ini target 4.000 pendaftar, dan 3.000 labu kantong darah. Tahun lalu itu kita selenggarakan di 65 kota, pendonor yang daftar itu totalnya 3.505 orang, dan yang lolos untuk donor 2.657 labu," ucap Eddi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x