Cara Pemkab Garut Akan Bikin Kue Balok Maranti Makin Terkenal

- 9 Februari 2024, 15:30 WIB
Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin saat menikmati kue balok maranti di Kadungora Garut bersama rombongan pada Kamis, 8 Februari 2024.
Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin saat menikmati kue balok maranti di Kadungora Garut bersama rombongan pada Kamis, 8 Februari 2024. /Pemkab Garut/

GARUT, PRFMNEWS - Jika berkunjung ke Garut, salah satu kuliner yang tak boleh dilewatkan adalah menikmati lezatnya kue balok maranti.

Banyak pedagang kue balok berjejer di sepanjang Jalan Kadungora Garut dan jalan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin mencicipi langsung Kue Balok Maranti di kawasan Kadungora Garut saat meninjau lalu lintas Garut di hari pertama libur long weekend pada Kamis, 8 Februari 2024 kemarin.

Saat menikmati kudapan manis dengan tekstur yang khas tersebut, Barnas mengaku senang karena Kue Balok Maranti memiliki cita rasa yang enak, serta higienis dari sisi pembuatannya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kue Balok Tebal Renyah di Bandung, Info Lengkap Alamat dan Jam Buka

Bahkan dia berniat untuk membuat kue balok maranti ini naik kelas.

Dia mengajak Sekda dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut untuk mem-branding Kue Balok Maranti yang sudah menjadi khas Kabupaten Garut.

Bahkan dia mengusulkan agar kue balok menjadi salah satu hidangan di setiap rapat ataupun kegiatan pemerintah kabupaten Garut agar kue ini semakin dikenal.

"Tidak hanya melayani pesanan atau orang datang, tapi kita juga kalau rapat, salah satunya adalah kue balok. Itu baru angan-angan saya, mudah-mudahan nanti bisa diintegrasikan dengan kenyataan," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x