Rekomendasi Tempat Wisata dan Parade Seni Budaya Isi Liburan Imlek 2024 di 6 Kota Beserta Jadwal Acaranya

- 5 Februari 2024, 13:00 WIB
Suasana Vihara Dharma Ramsi di Kota Bandung menjelang Hari Raya Imlek 2575 Kongzili
Suasana Vihara Dharma Ramsi di Kota Bandung menjelang Hari Raya Imlek 2575 Kongzili /Diskominfo Kota Bandung

BRAGA, RFMNEWS – Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada hari Sabtu 10 Februari 2024 mendatang. Mengisi waktu liburan Imlek dengan berwisata bisa menjadi pilihan bagi Anda bersama keluarga atau teman.

Ada sejumlah rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi pada momen Tahun Baru Imlek 2024 tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Singkawang, Palembang, Semarang, Solo, dan Selatpanjang.

Selain mengunjungi objek wisata, di kota-kota tersebut Anda dapat menikmati berbagai gelaran lomba dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek dengan ciri khas masing-masing sehingga semakin menarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Juga: Update Daftar 10 Lokasi dan Jadwal Pertunjukan Barongsai di Kota Bandung Meriahkan Imlek 2024

Bagi Anda yang sedang mencari agenda untuk mengisi libur cuti bersama dan Imlek 2024, berikut adalah destinasi-destinasi di Indonesia yang menarik dikunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024.

  • Singkawang

Kota Singkawang, Kalimantan Barat kerap dijuluki sebagai Kota Seribu Kelenteng, karena banyaknya vihara, kelenteng, dan cetiya di kota ini. Menariknya lagi, dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, Kota Singkawang selalu menggelar festival-festival budaya dengan sangat meriah.

Festival budaya tersebut antara lain pawai lampion, pentas kesenian budaya Tionghoa, kampung Tionghoa, ritual cuci jalan, hingga paling menarik dan ditunggu adalah parade Tatung yang memperlihatkan kesaktiannya karena “dirasuki” roh leluhur.

  • Semarang

Kota Semarang, Jawa Tengah juga menjadi salah satu destinasi yang menarik dikunjungi untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024. Setiap tahunnya, perayaan Imlek di Semarang tersebar di beberapa titik, mulai dari klenteng Sam Poo Kong hingga Pasar Imlek Semawis.

Tahun ini, klenteng Sam Poo Kong kembali menggelar festival Imlek yang akan berlangsung pada 7-11 Februari 2024 dengan rangkaian acara: atraksi barongsai, pertunjukan musik dan tari, serta bazaar produk ekonomi kreatif lokal.

Rangkaian perayaan Imlek 2024 di Pasar Semawis juga menarik untuk disaksikan. Berpusat di Gang Baru dan Gang Warung yang akan dihiasi pernak-pernik khas Imlek, jajanan kuliner khas Semarang, hingga pagelaran Wayang Potehi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x