Ada Fasilitas Baru di Menara Kujang Sapasang Mulai 11 Februari, Pj Bupati Sumedang: Kita Buka Tahap 2

- 4 Februari 2024, 21:00 WIB
Menara Kujang Sapasang di Sumedang
Menara Kujang Sapasang di Sumedang /Dok Pemkab Sumedang

PRFMNEWS – Menara Kujang Sapasang di Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akan memiliki fasilitas baru yang rencananya diresmikan untuk bisa dinikmati pengunjung mulai Minggu, 11 Februari 2024.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan peresmian fasilitas baru di Menara Kujang Sapasang akan menjadi momen pembukaan kali kedua tempat wisata di dekat Bendungan Jatigede tersebut.

Peresmian tahap pertama Menara Kujang Sapasang untuk dapat dikunjungi masyarakat sebelumnya telah dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil, pada Agustus 2023 lalu.

“Tahap pertama sudah dibuka oleh Bapak Gubernur Jabar dan Insyaallah dalam waktu dekat ini kita akan buka tahap kedua. Ada fasilitas-fasilitas tambahan lainnya yang sangat menarik. Silakan datang ke Menara Kujang Sapasang,” kata Herman Suryatman dalam keterangannya, Jumat 2 Februari 2024.

Herman mengungkapkan peresmian kedua Menara Kujang Sapasang bertepatan dengan dibukanya area Observation Deck di lantai 2 serta fasilitas baru lain yang telah selesai dibangun.

“Fasilitas tambahan yang disiapkan di Menara Kujang Sapasang ada galeri, hal-hal unik tentang Sumedang ada di sana. Yang tidak kalah penting, akan dibuka resto yang memadai sehingga pada saat kita makan dan minum di sana bisa sambil melihat sensai Raja Ampat nya Sumedang,” jelas dia.

“Kita naik ke lantai 4 di atas Menara Kujang Sapasang, view nya seperti Raja Ampat. Pokoknya datang ke Menara Kujang Sapasang atau Anda menyesal seumur hidup,” imbuhnya.

Herman menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumedang tengah mendorong ke Pemerintah Pusat untuk menjadikan kawasan Jatigede menjadi area wisata geopark.

“Sekarang kita dorong juga Jatigede menjadi Geopark Jatigede. Ini juga salah satu ikhtiar agar masyarakat datang ke Jatigede dengan berbagai keunikan dan kelebihan itu akan menambah pengalaman berwisata,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x