Naik KA Pangandaran Mau Lanjut Wisata ke Pantai-Green Canyon Naik Transportasi Umum? Begini Caranya

- 24 Januari 2024, 13:00 WIB
Perahu wisata di Green Canyon Pangandaran beralih menggunakan mesin tenaga listrik.
Perahu wisata di Green Canyon Pangandaran beralih menggunakan mesin tenaga listrik. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

PRFMNEWS – Kereta Api (KA) Pangandaran kembali dioperasikan oleh PT KAI mulai tanggal 24 Januari 2024 melayani rute penuh Jakarta Gambir - Banjar PP. Selama perjalanan, KA Pangandaran berhenti untuk naik dan turun penumpang antara lain di Stasiun Gambir, Bandung, Cibatu (Garut), Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar.

KA Pangandaran bisa menjadi alternatif pilihan moda transportasi umum massal yang bisa digunakan untuk liburan ke sejumlah destinasi wisata menarik seperti deretan pantai, Aquarium Indonesia Pangandaran, hingga Green Canyon/Cukang Taneuh di kawasan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar). Untuk menuju tempat wisata tersebut, penumpang turun di stasiun tujuan akhir yakni Stasiun Banjar.

Lantas, naik angkutan umum apa untuk lanjutkan perjalanan dari Stasiun Banjar ke beberapa tempat wisata seperti Pantai Pangandaran-Batu Hiu, Pantai Batukaras-Madasari, Pantai Karapyak, Aquarium Indonesia Pangandaran, maupun Green Canyon/Cukang Taneuh?

Baca Juga: KA Pangandaran Beroperasi Lagi, Gambir-Banjar Naik Kereta Eksekutif Ada Tarif Promo, Ini Jadwalnya

Cara menuju destinasi wisata tersebut dari Stasiun Banjar setelah turun Kereta Api Pangandaran hingga harga tiket masuk terbaru tahun 2024 ke objek wisata pantai dan Green Canyon ini disampaikan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran  melalui akun Instagram resmi @pangandaran.tourism.

“Halo sobat wisata! Udah pada tau kan kalo hari ini KA Pangandaran jurusan Gambir - Banjar (PP) mulai beroperasi kembali! Buat yang masih bingung transportasi lanjutan dari Banjar ke Pangandaran mimin udah spill di video ya. Selain itu, Pemerintah Kab. Pangandaran juga sedang berupaya untuk mengadakan transportasi lanjutan lainnya loh,” tulis keterangan unggahan di akun tersebut.

Berikut daftar rekomendasi transportasi umum lanjutan dari Stasiun Banjar ke kawasan wisata Pangandaran.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bidang Kuliner di Bandung, Lulusan SMA-S1 Langsung Interview di Kantor Disnakertrans Jabar

  1. Bus dan Elf

Lokasi Stasiun Banjar berada di Jalan Letjen Suwarto, Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jabar. Waktu tempuh dari Stasiun Banjar ke kawasan wisata pantai di Kabupaten Pangandaran berkisar 1,5-2 jam tergantung kondisi arus lalu lintas selama perjalanan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x