Pj Wali Kota Berharap Calendar of Event 2024 Bisa Pikat Banyak Wisatawan Datang ke Kota Bandung

- 3 Januari 2024, 15:30 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono (tengah) saat berfoto dengan staf Disbudpar Kota Bandung Selasa, 3 Januari 2024.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono (tengah) saat berfoto dengan staf Disbudpar Kota Bandung Selasa, 3 Januari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Kota Bandung sudah lama dikenal sebagai salah satu kota wisata dan jasa. Karena itu potensi atas pariwisata dan kebudayaan harus terus ditingkatkan.

Demikian hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat mengunjungi kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Selasa 2 Januari 2024.

Sebelum 2024 tiba, kota Bandung sudah lebih dulu merilis Calendar of Event (COE). COE ini menghimpun jadwal event yang akan digelar di kota Bandung selama 2024.

Diharapkan COE ini akan menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Intip Kalender Event Kota Bandung 2024, Total 42 Acara Termasuk Festival Bakso, Musik, Diskon Belanja

"Kita sudah launching COE, ini harus terpublikasikan. Kita ingin menarik wisatawan lokal dan mancanegara. COE ini menarik," kata Bambang.

Ia pun mendorong Disbudpar bekerja sama dengan Diskominfo untuk dapat terus melakukan branding dan berkomunikasi publik yang baik tentang Kota Bandung. Hal ini untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisata ke Kota Bandung.

"Perlu terinformasikan tentang pilihan apa sih destinasi wisata, sebagian hanya tahu beberapa destinasi saja. Sementara di Bandung kan banyak, kita coba berbagai potensi untuk memberi salah satu opsi tujuan wisata," katanya.

Ia menyontohkan kawasan Braga. Menurutnya, Braga harus ditata lebih baik lagi agar dapat dinikmati para wisatawan dengan nyaman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x